• Clock (GMT+07:00)

    • Surabaya Juanda, Indonesia Forecast
  • CO.CC:Free Domain Web Hosting
  • Kurs BCA

  • Kurs Gold Silver

    [Most Recent Quotes from www.kitco.com]
      Harga Emas 24K=
      (Harga Emas saat ini/31.1)*Kurs Dollar saat ini
  • Blog Info

    hit counter
    Yahoo bot last visit Msn bot last visit

Bisnis Warnet & Game Online


Jika anda tertarik menjalankan bisnis Warnet & Game Online, ada beberapa syarat yang harus anda perhatikan, misalnya :

LOKASI
Pilihlah lokasi yang strategis, yg dekat dgn perumahan, dekat dengan sekolahan, kampus dan anak2 nongkrong.
Tidak mesti harus dipinggir jalan raya karena sewanya mungkin cukup tinggi,
Perhatikan wilayah sekitar, jika sudah banyak Warnet & Game berdiri disitu, sebaiknya anda hindari lokasi tersebut, selain anda bisa mematikan bisnis tsb, anda juga dikhawatirkan tidak bisa berbalik modal.
Ada cukup lahan parkir, minimal parkir motor.

KONEKSI INTERNET
Jika anda mendapat tawaran Bandwith yang jauh lebih murah dibawah harga pasaran, anda harus berhati2. Sebab kwalitas Bandwith sangat menentukan baik/tidaknya warnet anda.
Untuk Koneksi internet sarannya sbb :
-Koneksi ADSL, pastikan bandwith anda dapatkan 384Kbps dishare tidak terlalu banyak. (Minimal dijamin tidak dibawah 32Kbps)
-Koneksi Wireless, pastikan ISP anda tidak lebih dari 5KM dari jarak anda, tidak sering interfrensi, dan Minta jalur Lokalnya 512Kbps dan Jalur Internationalnya paling tidak 64Kbps.
-Tidak disarankan menggunakan Jalur CableVision dengan paket personal, kecuali LeasedLine.
-Pastikan anda memakai ISP yang bertanggung jawab dan siap melayani keluhan anda jika terjadi kerusakan (Walaupun kami paham betul, tidak ada satupun ISP yang bisa menjamin lancar 100%)
-Cek terus kualitas Internet anda dengan cara sbb :
Kecepatan lokal dengan klik www.sijiwae.net/speedtest
Kecepatan International dengan klik www.speakeasy.com/speedtest
Selalu masuk ke C:>ping www.ragnarok.co.id -t
atau masuk ke C:>ping www.yahoo.com -t

SPESIFIKASI PC
Jika anda memilih komputer sebaiknya tanya kepada penjual bahwa komputer yang akan beli sesuai dengan spek yang diperlukan untuk Warnet dan Game Online.
Contohnya:
Untuk Game Online : Minimal Pentium 4/AMD Setara.
Ram 512MB
HDD 80Gb
Monitor Layar Datar 17″
Graphic Card 128MB
Sedangkan jika hanya untuk Warnet:
Minimal Pentium 3
Ram 256MB
HDD 40GB
Monitor Layar Datar 17″
Disarankan memakai LCD, karena CRT Mulai ditinggalkan akibat membuat mata lelah.

RUANGAN
Selalu dingin, pakai AC yang Hemat Listrik.
Ruangan yang bersih dan nyaman.
Kursi memakai dudukan untuk tangan, dan sandaran bahu yang tinggi (Minimal kursi manager)
Jika warnet, usahakan ada ruangan privasi dengan pembatas (Partisi)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang tertarik terjun dalam bisnis ini.
Disadur dari : www.pc24.co.id


Advertisements

3 Responses

  1. hello…saya mau nanya nih,sekarang di jakarta sudah ada belum warnet yg memenuhi syarat di atas? klo ad saya mau tau dimana dan liat2 sekalian survey.bcoz saya juga tertarik utk menjalani bisnis warnet. thx

  2. itu sich elit boss, kalau modal terbatas gimana??

  3. om klu spek ini bisa ngak untuk game on line:
    PC AMD 3000, Matherbord ECS, Memory 512,VGA 128 Ati Redeon, Hrd 40 G. thks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: